Tips Optimasi Internal Link di Blog


tips optimasi internal link diblog
Tips Optimasi Internal Link di Blog - Internal link merupakan link yang mengarah kepada halaman-halaman dalam blog kita sendiri, bukan mengarah keluar. Internal link ini sangat dibutuhkan terutama dalam optimasi SEO dan bila kita bisa mengoptimasi internal link dengan baik maka bisa mempermudah artikel kita untuk masuk di halaman pertama search engine. Optimasi internal link ini kebanyakan dilakukan di dalam artikel sebuah blog, karena kata banyak orang “content is the king” jadi harus banyak-banyak dioptimasi. Lalu, bagaimana tips mengoptimasi internal link di artikel blog kita? Berikut beberapa poin dasar yang bisa sobat jadikan acuan untuk mengoptimasi internal link di blog kita.

1.      Gunakan anchor text yang tepat.
Penggunaan anchor text sangat berpengaruh kepada kualitas artikel blog kita. Oleh karena itu pilihlah text atau kalimat yang benar-benar tepat dan sangat berhubungan dengan artikel, dengan begitu anchor text yang sobat pilih akan menjadi keyword yang sangat berguna.

2.      Batasi jumlah anchor text.
Internal link yang terlalu banyak di suatu artikel blog juga kurang bagus dan malah bisa menurunkan kualitas artikel. Untuk artikel yang pendek cukup batasi antara 2-3 internal link saja, untuk artikel yang sedang batasi antara 3-4 internal link dan untuk artikel yang panjang  bisa antara 4-5 internal link.

3.      Arahkan anchor text ke halaman yang tepat.
Artinya, jangan asal-asalan dalam menggunakan anchor text karena bisa mempengaruhi artikel. Berikut aturan yang bisa dijadikan acuan (ini untuk artikel yang sedang) :
  • 2 internal link menuju post itu sendiri
  • 1 internal link menuju postingan lain 
  • 1 internal link menuju halaman utama (homepage)
4.      Tambah atribut title untuk achor text sobat.
ini juga bisa berpengaruh terhadap performa artikel blog. Misalnya sobat menggunakan kalimat “cara mendapatkan backlink” sebagai achor text sobat, maka di mode edit html nanti akan menjadi seperti ini :

<a href="http://amronbadriza.blogspot.com/2012/06/cara-mendapatkan-backlink.html" target="_blank">cara mendapatkan backlink</a>

Dan untuk menambahi atribut title, sobat bisa menambahkan kata title diikuti dengan keyword yang sobat targetkan. Misal saya menargetkan keyword “cara mendapatkan backlink” maka atribut title nya seperti ini :

title=”cara mendapatkan backlink”

Dan bila digabungkan dengan kode yang pertama di mode edit html, akan menjadi seperti ini :
<a href="http://amronbadriza.blogspot.com/2012/06/cara-mendapatkan-backlink.html" target="_blank" title=”cara mendapatkan backlink”>cara mendapatkan backlink</a>

Nah, sekian pembahasan saya kali ini mengenai Tips Optimasi Internal Link di Blog.
Semoga bermanfaat..

» JANGAN LUPA LIKE N Komentarnya Yeach...


= Baca Juga Sob =



Ditulis Oleh : Unknown ~ Berbagi Ilmu Pengetahuan

Artikel Tips Optimasi Internal Link di Blog ini diposting oleh Unknown. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link AKTIF artikel ini sebagai sumbernya. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

::..Get Free Daily Email Updates..::

Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. tapi bukankah related post juga sudah termasuk internal link yang juga diindex setiap kita posting, kecuali linkwithin mungkin tidak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sob...
      tu cuma untuk mempertegas za...
      alna saya kemaren di kasih tau temen
      heheheeheheheeee

      Hapus
  2. Balasan
    1. moga sukses gan
      & thanks udah berkunjung......

      Hapus

Baru Lama HomE
to Top