Ebook - Ki Hajar Dewantara

ebook-ki hajar dewantara Ki Hajar Dewantara (Ebook Gratis) ~ Semboyan : Sud Tata Ngesti Tunggal. Tut Wuri Andayani, Mengabdi kepada Sang Anak merupakan pegangan bagi pamong-pamong Taman Siswa dalam melaksanakan tugasnya. Ternyata bahwa semboyan-semboyan itu, terutama yang pertama dan yang ketiga mampu mengalahkan semangat kemurkaan diri para pemimpinnya sehingga dengah demikian dapat melindungi organisasi Taman Siswa dari bahaya perpecahan.


ebook-ki hajar dewantara Pada masa penjajahan, Taman Siswa dianggap sebagai gerombolan yang membahayakan kedudukan penguasa asing. Sebab itu sejak lahirnya perguruan tersebut terus menerus hidup dalam ancaman bahaya. Salah satu ancaman yang sangat berbahaya ialah Peraturan Pemerintah Kolonial rnengenai pengajaran yang dikenal sepagai "Un dang Undang Sekolah Liar". 

Sadar akan bahaya b esar itu, Ki Hadjar segera tampil ke depan untuk melawan peraturan tersebut. PeIjuangannya didukung oleh segenap partai politiik, p'ergerakan sosial, pergerakan wanita, golongan agama; semuanya berdiri serentak di sekeliling Ki Hadjar Dewantara.

ebook-ki hajar dewantara Ki Hadjar Dewantara adalah cucu Sri Paku Alam III. Semula bernama R.M. Suwardi SuIjaningrat. Gelar kebangsawanailllya ditanggalkan ketika ia harus menjalani hukuman pengasingan di N egeri Belanda. Kemudian sej ak 23 Pe bruari 1928, tepat pada usia lima windu atau 40 tahun menurut perhitungan tahun lawa, namanya diganti menjadi Ki Hadjar Dewantara.

Dengan demikian maka Ki Hadjar tidak merasa terpisah dari rakyat banyak. Menurut pendapat Ki Hadjar Dewantara, bangsawan harus seorang yang tidak boleh hidup bermalas-malasan, karena segala-galanya akan datang sendiri. Seorang bangsawan harus berusaha agar cara hidupnya dicontoh oleh orang banyak yang harns ia pimpin. Seorang bangsawan adalah seorang ksatria, seorang pejuang yang harus memajukan dunia ini dengan menjauhkan diri dari segala yang jelek. 


TTC : Untuk lebih jelasnya silahkan anda dowload sendiri dengan mengklik link dibawah ini.

Link Dowloads
Ki Hajar Dewantara (Ebook Gratis)
ebook ki hajar dewantara

NB : Jika link download diatas tidak berfungsi silahkan tinggalkan komentar di form komentar dibawah ini agar secepatnya dapat diperbaiki.

OK SOB.....Sekian posting saya mengenai Ebook - Ki Hajar Dewantara.
Semoga bermanfaat.....!!

» JANGAN LUPA LIKE N Komentarnya Yeach...

= Baca Juga Sob =



Ditulis Oleh : Unknown ~ Berbagi Ilmu Pengetahuan

Artikel Ebook - Ki Hajar Dewantara ini diposting oleh Unknown. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link AKTIF artikel ini sebagai sumbernya. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

::..Get Free Daily Email Updates..::

Comments
2 Comments

2 komentar:

Baru Lama HomE
to Top