Cara Membuat Link Download Pada Blog

Kemarin ada yang nanya lewat Chating Facebook bagaimana cara membuat Link untuk Download lagu. Beliau seorang Ustadz. Awal kenal sama beliau, adalah dari daftar teman yang kemudian saya coba Add Friend. kemudian beliau mengkonfirmasi pertemanan saya. Waktu itu saya yang mencoba bertanya pada beliau tentang Agama. kemudian beliau menjawabnya lewat pesan masuk. Saat sedang chating saya hendak menjelaskan pertanyaan beliau tadi, namun jika saya menjelaskannya lewat chating, mungkin terlalu sulit untuk menjelaskannya. Saya pun berjanji pada beliau untuk mengupas tuntas cara membuat link download untuk blog di blog saya. Namun sebelum saya jabarkan, terlebih dahulu saya memohon pengertian para pembaca, sudilah kiranya memaklumi kata-kata yang ada dalam post blog ini bilamana terdapat kata-kata yang tidak menyenangkan. sebab saya juga termasuk pemula dalam dunia "blogger".
Selanjutnya, sebelum kita mulai mengatur rancangan blog, ada baiknya siapkan secangkir kopi panas, (bagi yang suka ngopi tentunya).

Pertama-tama kita harus mendaftar pada situs yang menyediakan file-file untuk berbagi. seperti ziddu.com, dan banyak lagi yang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan. Dalam hal ini saya bergabung dengan situs ziddu.com untuk file sharing. 

Mengapa ziddu.com? karna di ziddu.com ada semacam komisi bila link yang kita share di klik dan di download oleh pengguna. Dengan kata lain, Menyelam sambil minum air. (Kembung deh...!)

Ikuti langkah yang tertera pada gambar. 

Setelah anda klik Gambar/Tautan Ziddu.com. maka akan terbuka Tab/Jendela baru. kemudian daftar pada situs ini dengan mengisikan data-data anda. Bagi yang telah menjadi member ziddu.com, saya rasa sudah mengerti, jadi tidak perlu lagi saya jelaskan lebih jauh. 


Bila sudah terdaftar di situs ziddu.com. kamu bisa menikmati fitur-fitur yang disediakan oleh ziddu.com salah satunya yaitu dengan meng-upload file dan menyimpannya dan atau membagikannya kepada teman-teman kamu. 

Caranya pilihlah file yang akan kamu upload dan tunggu hingga proses upload selesai.


Tadaaaaaaa.........


File yang kamu upload tadi, secara otomatis diberikan link oleh sistem ziddu.com. Kemuidian link tersebut kamu copy, untuk di paste pada blog kamu...
Eit... Tunggu dulu jangan langsung dipaste.. ada langkah-langkahnya juga lho...

Selanjutnya kamu masuk kedalam rancangan blog. 


Tambahkan gadget baru yang merupakan gadget JavaScript HTML


Kemudian link yang tadi kamu dapet dari ziddu.com kamu paste disini.... tentunya dengan menambahkan rumus-rumus HTML... (Gimana Rumusnya??....)

wadduh gimana ya...????
Ngopi dulu aaaccchhhh......

Srupuuuuttt....
Sedaaaapppp....

hehehehehe...
Langsung melek nih mata...

Ok... kita lanjutkan bahasan kita... Sampai dimana????

Oh ya... Rumus HTML.....
Untuk rumusnya saya sendiri belum memahami,,, soalnya saya sendiri belajar secara otodidak...



Sejauh yang saya tau....
tanda "<a" untuk memulai script
"href=" untuk referensi situs sebagai link
"target=" untuk memberikan target jendela saat peng-klik-an
"<span" untuk menambahkan link
"Style=" untuk membentuk tulisan yang akan dijadikan link
angka, angka, angka   = sebagai kode warna 0 - 255 (mulai dari Hitam hingga Putih) pengeturannya sesuai selera. disini saya memakai warna putih jadi angka yang saya masukkan adalah 250, 250, 250.
"<br />" untuk pemisah dari baris yang satu dengan baris lainnya.
Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan anda bertanya kepada para blogger senior...

Selanjutnya, Jadi deh....

= Baca Juga Sob =



Ditulis Oleh : Unknown ~ Berbagi Ilmu Pengetahuan

Artikel Cara Membuat Link Download Pada Blog ini diposting oleh Unknown. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link AKTIF artikel ini sebagai sumbernya. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

::..Get Free Daily Email Updates..::

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru Lama HomE
to Top