Tips Blog Berada Dihalaman Pertama Google

Ketika anda membuat sebuah blog, akan sangat sayang sekali jika artikel blog anda yang menarik tidak terbaca oleh orang lain. Gimana mau terbaca, kalau blog kita tidak bisa muncul di hasil pencarian google. Untuk membuat blog masuk di halaman pertama google, anda harus berusaha menyisihkan waktu sebentar. Disini, akan saya jabarkan cara sederhana, supaya blog anda terdapat di halaman pertama google, yiatu dengan menggunakan riset keyword. 
Memang akan sangat membosankan dan memakan waktu, tapi hasilnya akan membuat anda sendiri bangga dan puas. Anda mampu bersaing dengan banyak competitor di google dan berhasil masuk di halaman pertama google mangalahkan competitor yang lainnya. 



Kenapa di halaman pertama google? Karena orang akan lebih sering membuka halaman pertama dari pada halaman kedua atau ketiga. Dengan kata lain, prosentase artikel anda untuk dibaca orang lain akan semakin besar. Sehingga semakin banyak artikel anda yang masuk ke halaman pertama google, akan membuat blog anda maikin dikenal di dunia blogging, dan anda akan mempunyai penggemar tetap serta visitor unik tiap hari. 



Berikut ini langkah untuk membuat blog masuk di halaman pertama google : 

1. Silahkan anda buka Google External Tool. Cari keyword yang penelusuran global diatas 3000 dan lokal 1500, dengan saingan yang tidak terlalu ketat.

Blog Halaman Pertama Google1



2. Lihat jumlah competitor. Dengan cara mengetikkan keyword yang sudah kamu dapat tadi di Google. Contoh keyword status facebook lucu, ternyata jumlah competitor 4,350,000. Sanggup tidak anda bersaing dengan competitor yang ketat ini. Paling tidak jumlah competitor anda di 30 – 50k. 
Blog Halaman Pertama Google2
3. Tambahkan kode &start=990 di belakang url google di address bar, ini untuk melihat berapa jumlah halaman dalam pencarian itu. 
Blog Halaman Pertama Google3

4. Gunakan tanda kutip untuk keyword anda. Paling tidak competitor anda 600-700. 



5. Gunakan intitle:”keyword”. Kurang dari 30k sangat bagus. Lebih dari itu anda akan kesulitan masuk ke halaman pertama google. 



6. Gunakan juga inurl:”keyword”, usahakan competitor anda kurang dari 30k juga. 

7. Gunakan gabungan dari intitle:”keyword” dan inurl:”keyword”. 

8. Dan yang terakhir adalah lihat page rank competitor anda, umur domain dan jumlah backlink yang mereka punya. Kompetitor yang mempunyai PR lebih tinggi akan sangat sulit anda kalahkan, jadi silahkan anda ganti keyword yang lain saja. Usia domain paling tidak dibawah 2 tahun. Untuk lebih memudahkan mengecek PR, usia dan backlink anda bisa gunakan addons mozilla seoquake. 

= Baca Juga Sob =



Ditulis Oleh : Unknown ~ Berbagi Ilmu Pengetahuan

Artikel Tips Blog Berada Dihalaman Pertama Google ini diposting oleh Unknown. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link AKTIF artikel ini sebagai sumbernya. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

::..Get Free Daily Email Updates..::

Comments
0 Comments
Baru Lama HomE
to Top