Cara Membuat Bootable Windows ke Flashdisk Dengan Ubuntu

cara membuat bootable windows ke flashdisk dengan ubuntu
Cara Membuat Bootable Windows ke Flashdisk Dengan Ubuntu - Pada postingan kali ini, saya akan share bagaimana cara membuat bootable windows ke USB atau Flashdisk. Dalam membuat bootable windows ke USB atau Flashdisk di Ubuntu / Linux, saya mencari cara untuk membuat bootable windows ke flash disk di linux ini di google ampe’ pening bangetz sob.....!!. 

 

Namun saya berhasil menemukan cara membuat bootable windows ke flashdisk di ubuntu di google. Disitu dijelaskan, bahwa untuk membuat bootable windows menggunakan USB kita bisa menggunakan aplikasi yang bernama WinUSB.

 

Untuk menginstall WinUSB di ubtuntu, silahkan jalankan perintah berikut :

$ sudo add-apt-repository ppa:colingille/freshlight
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install winusb

Silahkan tunggu proses instalasi sampai selesai. Setelah itu buka WinUSBnya. Berikut interface dari WinUSB :
cara membuat bootable windows ke flashdisk dengan ubuntu

Di dalam WinUSB ada 2 pilihan yang dapat kita gunakan. Yang pertama adalah From a disk image untuk membuat bootable dengan file iso. Yang kedua adalah From a CD/DVD Drive untuk membuat bootable dari CD/DVD. Setelah itu klik install. Kemudian tunggu proses pembuatan bootable sampai selesai.

Sekian post saya mengenai Cara Membuat Bootable Windows ke Flashdisk Dengan Ubuntu.

Semoga bermanfaat..

» JANGAN LUPA LIKE N Komentarnya Yeach...

= Baca Juga Sob =



Ditulis Oleh : Unknown ~ Berbagi Ilmu Pengetahuan

Artikel Cara Membuat Bootable Windows ke Flashdisk Dengan Ubuntu ini diposting oleh Unknown. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link AKTIF artikel ini sebagai sumbernya. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

::..Get Free Daily Email Updates..::

Comments
3 Comments

3 komentar:

  1. thanks gan akhir nya berkat post ini ane bsa ngebantu temen nginstallin laptop nya :) sekedar berbagi nih gan video unik buatan ane sendiri monggo di cek :)

    stop motion video - dikerjain doi
    http://www.youtube.com/watch?v=pjHhGaM59Ig

    BalasHapus
    Balasan
    1. OKE gan, sama-sama..
      wah, Video apaan ne gan..?
      oke deach, ane coba ke TKP gan..

      Hapus
  2. Saya nyoba belum bisa. Ada aplikasi lain yang bisa untuk create?

    BalasHapus

Baru Lama HomE
to Top