Doa Wudlu Lengkap

Kali ini bang vandawablog akan ngeshare Do'a Wudlu yang INSYA ALLAH lengkap, mudah-mudahan bermanfaat buat pembaca semua..........

Do’a Sebelum Wudlu.

“Allaahummaghfir lii dzanbii, Wawassi lii fii daarii, wabaarik Lii fii rizqii”

Artinya :
“Ya Allah, ampunilah dosaku, lapangkanlah rumahku, dan berkahilah rejekiku.”

Do’a Ketika Menggunakan Air Wudhu.

Allhamdulillahi ladzii ja’alal maa’a thohuuraa.

Artinya:
Segala puji bagi Allah Dzat yang telah menjadikan air suci”

Do’a Niat Wudhu.

Nawaitul wudhuu-a liraf’il hadatsil asghari fardhan lillaahi ta’la

Artinya:
”Saya berniat wudhu’untuk membersihkan dari hadas kecil sebagai kewajiban karena Allah Yang Maha Tinggi”

Do’a Ketika Mencuci Kedua Tangan.

Allaahumma innii as-alukal yumnaa wal barokaata wa-andzubika minas syu’mi wal halakah.

Artinya:
”Wahai Tuhanku,Sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan ibadah dan keberkahan,dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan dan kebinasaan.

Do’a Ketika Berkumur.

Allaahumma asqinii min haudi Nabiyyika Muhammadin shallallaahu ’alaihi wasallama ka’san azhma’u ba’dahu abadan.

Artinya:
”Wahai Tuhanku,beri minumlah aku dari air telaga Nabi-Mu Nuhammad Saw.Satu gelas yang tidak akan haus buat selama-lamanya.”

Do’a Ketika Menghirup Air.

Allaahumma arrihni raa-ihatal jannati

Artinya:
” YaTuhanku,wewangian syurga.”

Do’a Ketika Membasuh Tangan Kanan.

Allaahumma a’yinii kitaabii biyaminii waahaasibnii hisaabaan yasiiraa.

Artinya:
” Ya Tuhanku,berilah aku kitab (catatan amalku) dari arah tangan kananku dan hisabilah aku dengan mudah (yaitu tidak berbelit-belit).”

Do’a Ketika Membasuh Tangan Kiri.

Allaahumma laatu’thinil kitaabiii bi syimaalii wa laa min waraa-i dhahri

Artinya:
” YA Tuhanku janganlah Engkau berikan kitab (catatan amal) ku dari arah kiriku dan jaganlah pula dari arah belakangku.”

Do’a Ketika Membasuh Telinga.

Allaahumma isma’nii munaadiyal jannati fil jannati ma’al abraari.

Artinya:
”Ya Allah ya Tuhanku,dengarkanlah kepadaku suara pemangil syurga bersama orang-orang yang berbakti.”

Do,a Menghusap Kepala.


            Allaahumma harrim sya’rii ’alan naari wazhillanii tahta ’arsika yauma laazhilla illaa zhilluka.

Artinya:
” Yaa Allah ya Tuhanku,haramkanlah rambutku dan kulitku dari sengatan api neraka,dan naungilah aku di bawah arsy-Mu pada hari tiada naungan kecuali hanya naungan-Mu.”

Do’a Membasuh Kaki Kanan.

Allaahumma tsabbit qadamii ’alaash shiraatill mustaqiimi ma’a aqdaani ibaadikashaalihiin.

Artinya:
”Yaa Allah,yaa Tuhanku,tetapkanlah tumuitku diatas titian yang lurus bersama tumit hamba-hamba-Mu yang shaleh.”

Do’a Membasuh Kaki Kiri.

Allaahumma inni aa’udzubika antazilla qadamii ’alaa shiraati fiin naari yauma tazilla maaqdamul kaafiriina wal munaafiqiin.

Artinya:
”Yaa Allah yaa Tuhanku,sesungguhnya aku-berlindung kepada-Mu dari keterpelesetan tumuitku dari atas jalan neraka,pada hari dikala terpeleset tumit orang-orang kafir dan orang-orang munafiq.”

Do’a Setelah Selesai Wudhu.

Asysy hadu an laa illaaha illallaah wah dahulaa syarikalah waasyhadu anna muhammadan ’abduhuu wa rarasuuluhuallaahum maj ’alnii minat tawaabiina waj’alnii minal mutathahhitiina waj:alnii min ’ibaadikash shaalihiin.

Artinya:
”Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah Satu-satu-Nya,tiada sekutu bagi-Nya Dan Saya bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya.Yaa Allah,jadikanlah saya termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang suci dan jadikanlah saya termasuk orang-orang yang shalih.”

Semoga bermanfaat buat agan semua dan jangan lupa like ya.......
 
Kami mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. .


= Baca Juga Sob =



Ditulis Oleh : Unknown ~ Berbagi Ilmu Pengetahuan

Artikel Doa Wudlu Lengkap ini diposting oleh Unknown. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link AKTIF artikel ini sebagai sumbernya. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

::..Get Free Daily Email Updates..::

Comments
0 Comments
Baru Lama HomE
to Top