4 Cara Cepat Promosi Blog Gratis


cara promosi blog gratis | blog tutorial update

Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang 4 Cara Cepat Promosi Blog Gratis atau mengiklankan blog kita agar orang lain mengenal lebih jauh mengenai blog kita, ada beberapa cara untuk mempromosikan blog yang sudah kita buat dengan cara membayar atau tanpa membayar sepeser pun, nah pada artikel ini akan saya beritahukan bagaimana cara promosi blog tanpa harus membayar alias gratis...

1. Pastikan dengan Search Engine Google

Seperti yang kita tahu, Google merupakan Search Engine atau mesin pencari paling populer dan belum ada yang bisa menandingi mbah Google dalam soal index meng-index blog atau website. Hampir seluruh lapisan masyarakat di penjuru dunia pasti menggunakan simbah Google dalam mencari segala macam hal dalam dunia online. Jadi, membuat website atau blog terindex di Google sangat penting. Bagian terbaiknya adalah kita dapat men-submit blog kita gratis, cepat, dan mudah.


Sebelum melakukan submit blog di Google, sebaiknya kita melakukan searching blog kita pada Google terlebih dahulu untuk memastikan apakah blog kita telah masuk dalm Index google. Caranya :
1.      Buka Google
( sebaiknya Google.com) dan masukan nama domain blogmu pada kotak pencari Google.
2.      Tepatnya
ketika memasukkan nama domain kita tentu sudah harus terdaftar, seperti www.thefachia.com.
3.      Jika blog kita telah terindex Google
nama domain kita akan berada pada hasil pencarian pertama. Dalam hal ini, kita tidak perlu lagi melakukan resubmit blog pada Google.
4.      Jika blog kita belum terindex Google
submiit blog kita pada form tersebut. Ini mungkin membutuhkan waktu 3 minggu agar blog kita terindex. Jangan melakukan resubmit dalam janngka waktu tersebut. Jika belum terindex, barulah kita lakukan resubmit untuk blog kita.

2. Jangan Lupa Yahoo!

Tempat berikutnya untuk mempromosikan blog adalah pada Yahoo! Meskipun tidak setenar Google, Yahoo! merupakan directori terbaik. Tentu saja ini gratis, cepat, dan mudah untuk submit pada Yahoo!.

Seperti Google, sebelum melakukan submit di Yahoo! terlebih dahulu kita cek apa blog kita telah terindex pada yahoo!. Jika belum terindex, maka submit blog pada yahoo!, cek lagi pada Yahoo! dalam beberapa minggu untuk memastikan blog kita telah terindex Yahoo!.

3. Email Signature juga Penting

Saya yakin hal ini juga dirasa perlu untuk mempromosikan blog atau website kita. Pada bagian paling bawah email, masukkan alamat website sebagai bagian dari tanda (signature) bahwa website tersebut adalah milik kita. Masukkan email signature melalui beberapa aplikasi tenar berikut ini :
* Tambahkan email signature pada gmail
* Tambahkan email signature pada outlook express
* Tambahkan email signature pada outlook
* Tambahkan email signature pada entourage
* Tambahkan HTML signature pada Mac’s Mail

4. Direktori pada Yellow Pages

Yellowpages memiliki pendaftaran gratis yang akan diingatkan dalam 12 bulan. Yellowpages merupakan tempat yang tepat untuk mempromosikan website atau blog kita walaupun mungkin Yellowpages hanya sebuah toko online.

Untuk para suhu jangan heran kalau pada beberapa cara tersebut belum lengkap dalam hal cara mempromosikan blog. Karena sebenarnya memang sangat banyak cara yang dapat dilakukan dalam mempromosikan blog seperti mendaftar pada technorati, blogcatalog, dan lain sebagainya. Namun beberapa langkah tersebut mungkin merupakan langkah awal dalam hal mempromosikan blog.

Nah, sekian pembahasan saya kali ini mengenai 4 Cara Cepat Promosi Blog Gratis.
Semoga bermanfaat..

» JANGAN LUPA LIKE N Komentarnya Yeach...

= Baca Juga Sob =



Ditulis Oleh : Unknown ~ Berbagi Ilmu Pengetahuan

Artikel 4 Cara Cepat Promosi Blog Gratis ini diposting oleh Unknown. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link AKTIF artikel ini sebagai sumbernya. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

::..Get Free Daily Email Updates..::

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru Lama HomE
to Top