Cara Membuat Daftar Isi Blogger Otomatis Terbaru

cara membuat daftar isi blogger otomatis terbaruPada posting kali ini saya akan share tentang cara membuat daftar isi blogger otomatis. Daftar isi blog otomatis kali ini berbeda dengan sebelumnya, baik tampilan maupun script yang akan digunakan, saya pribadi lebih suka dengan daftar ini (content) karena bisa menampilkan seluruh judul postingan dan dikelompokkan sesuai dengan label masing-masing judul. Jadi kalau postingan kita buat tanpa menggunakan label, besar kemungkinan judul postingan tidak akan muncul didalam daftar ini. Baca juga mengenai Cara Mensetting Custom Robots.txt Blogspot Agar SEO.

Agar tidak bingung tentang cara membuat daftar isi blogger otomatis yang akan saya terangkan, silahkan Anda klik disini menarik bukan?. Nah, perlu saya jelaskan tentang manfaat daftar isi ini, bahwa daftar isi akan membantu blog anda untuk lebih banyak dikunjungi dalam segi halamannya. Jadi, ketika visitor atau pengunjung blog Anda sudah membaca salah satu artikel dalam blog dan artikel itu menarik, maka pengunjung akan mencari artikel menarik atau artikel terkait leinnya. Hal ini menyebabkan besar kemunkinan visitor akan sering berkunjung ke blog Anda. Baca juga Cara Mudah Pasang Meta Tag Otomatis di Blogspot.

Sama halnya dengan sebuah buku, jika sebuah buku tidak memiliki daftar isi maka pembaca buku tersebut akan kebingungan mencari halaman dalam buku tersebut. Hasilnya buku tersebut pun diabaikan dan dilupakan. Berikut ini langkah-langkahnya :

=>Masuk ke account blogger anda

=>Pilih tata letak/layout

=>Pilih tambah gadget

=>Pilih HTML/javascript.

=>Beri Judul Dafar isi atau judul sesuai dengan keinginan sobat

=>Kopas kode di bawah ini :

<script src="http://super-bee-daftarisi.googlecode.com/files/daftarisi.js"></script>

<script src="http://namabloganda.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

=>Terbitkan Entri

Namun jika Anda ingin membuat daftar isi menggunakan fungsi scroll, ada beberapa kode yang harus ditambahkan seperti dibawah ini :

<div style="overflow:auto;width:430px;height:120px;padding:10px;border:1px solid #eee"><script style="text/javascript" src="http://super-bee-daftarisi.googlecode.com/files/daftarisi.js"></script><script src="http://namabloganda.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>
</div
>

Keterangan :

-Ganti tulisan yang berwana merah dengan nama blog Anda

-Sesuaikan tinggi scroll dengan merubah height:120px sesuai keingingan Anda

-Sesuikan lebar scroll dengan merubah width:430px sesuai dengan keinginan Anda

 

OKE Sob,...Sekian posting saya mengenai Cara Membuat Daftar Isi Blogger Otomatis Terbaru.

Semoga bermanfaat.....!!

» JANGAN LUPA LIKE N Komentarnya Yeach...

= Baca Juga Sob =



Ditulis Oleh : Unknown ~ Berbagi Ilmu Pengetahuan

Artikel Cara Membuat Daftar Isi Blogger Otomatis Terbaru ini diposting oleh Unknown. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link AKTIF artikel ini sebagai sumbernya. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

::..Get Free Daily Email Updates..::

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru Lama HomE
to Top