Logika Algoritma dan Flowchart

Sebelum memasuki mata kuliah Logika Algoritma, saya ingin menulis pengertian dari Logika, Algoritma dan Flowchart.

Pengertian LOGIKA
Logika berasal dari bahasa Yunani yaitu LOGOS yang berarti ilmu. Logika pada dasarnya filsafat berpikir. Berpikir berarti melakukan suatu tindakan yang memiliki suatu tujuan.
Jadi pengertian Logika adalah ilmu berpikir / cara berpikir dengan berbagai tindakan yang memiliki tujuan tertentu.

Pengertian ALGORITMA
Menurut Merriam-Webster’s Collegiate Dictionary, Algoritma adalah prosedur langkah demi langkah untuk memecahkan masalah atau menyelesaikan suatu tugas.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI),Algoritma adalah urutan logis pengambilan keputusan untuk pemecahan masalah.

Menurut Wikipedia Algoritma adalah kumpulan perintah untuk menyelesaikan suatu masalah. Perintah-perintah ini dapat diterjemahkan secara bertahap dari awal hingga akhir.

Pengertian FLOWCHART
Flowchart adalah gambaran dalam bentuk diagram alir dari algoritma dalam suatu program atau prosedur sistem secara logika, yang menyatakan arah alur program dalam menyelesaikan suatu masalah.

Contoh Flowchart
Logika  Algoritma dan Flowchart
 
Dan berikut arti dari simbol-simbol flowchart
Logika  Algoritma dan Flowchart

Semoga bermanfaat gan .........


» JANGAN LUPA LIKE N Komentarnya Yeach...

= Baca Juga Sob =



Ditulis Oleh : Marwan Setiawan ~ Berbagi Ilmu Pengetahuan

Artikel Logika Algoritma dan Flowchart ini diposting oleh Marwan Setiawan. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link AKTIF artikel ini sebagai sumbernya. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

::..Get Free Daily Email Updates..::

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baru Lama HomE
to Top