Kali
ini saya akan share tentang topik atau
judul tugas akhir, bagi temen-temen yang membutuhkan Contoh Judul Skripsi
Teknik Informatika silahkan
lihat dan pilih sendiri judulnya. Tugas akhir adalah suatu bentuk karya ilmiah
yang ditulis oleh seorang mahasiswa, yang telah memenuhi persyaratan akademik
secara keseluruhan, selain itu pula tugas akhir merupakan mata kuliah inti yang
harus diikuti dan dipenuhi oleh seorang mahasiswa selama kuliah.
Mohon
maaf atas ketidak sempurnaan Contoh Judul Skripsi Teknik Informatika
dikarenankan bingung ne mo buat topik apa lagi. Posting kali ini merupakan
lanjutan dari Judul Skripsi Teknik Informatika dan Sistem Informasi dan
mudah-mudahan dapat membantu sobat-sobat semua. Dan berikut ini adalah
beberapa contoh judul skripsi
atau contoh judul laporan Tugas Akhir
tentang Teknik
Informatika yang berhasil Bang Vandawablog kumpulkan
dari berbagai sumber (Perguruan Tinggi) :
=>
|
PENERAPAN PROJECT
BASED LEARNING BERBASIS GRASPS (GOAL, ROLE, AUDIENCE, SITUATION, PRODUCT AND
STANDARDS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
|
=>
|
EFEKTIVITAS
PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN
HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII DALAM PEMBELAJARAN TIK
|
=>
|
EFEKTIVITAS
PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN STUDENT CENTERED LEARNING BERBASIS CLASSROOM
BLOGGING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA
|
=>
|
TINGKAT PENERIMAAN
MEDIA VIDEO CONFERENCE DALAM PROSES PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN
TECHNOLOGY ACCEPTED MODEL (TAM)
|
=>
|
EFEKTIVITAS
PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING TIPE KINESTHETIC UNTUK
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA DIKLAT ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
|
=>
|
EFEKTIFITAS STRATEGI
THINK-TALK-WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN BELAJAR SISWA PADA MATA
PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DI SMA
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN KOOPERATIF MURDER DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TIK
SISWA
|
=>
|
PENGEMBANGAN
MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF CAI MODEL INSTRUCTIONAL GAMES UNTUK
MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA
|
=>
|
EFEKTIVITAS PENERAPAN
MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN
SISWA DALAM MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
|
=>
|
MENGEMBANGKAN
MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN KETERAMPILAN KOMPUTER
DAN PENGELOLAAN INFORMASI BERBASIS SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MENGGUNAKAN
METODE PROMETHEE
|
=>
|
EFEKTIVITAS MODEL
PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM BELAJAR
MICROSOFT EXCEL DI KELAS VIII SMP DUA MEI BANJARAN
|
=>
|
MODEL PEMBELAJARAN
GAYA BELAJAR VARK DALAM MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF
|
=>
|
EFEKTIVITAS MODEL
PROBLEM POSING PADA PEMBELAJARAN BASIS DATA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN
BERPIKIR KRITIS SISWA SMK
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK TWO-STAY TWO-STRAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL
BELAJAR SISWA PADA MATA DIKLAT DIAGNOSIS DAN SETTING ULANG PERSONAL COMPUTER
|
=>
|
PENINGKATAN HASIL
BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE SNOWBALL
DRILLING (STUDI KASUS PADA KELAS VIII SMP NEGERI 29 BANDUNG)
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN MODIFIED INQUIRY BERBASIS MODUL HTML UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI
BELAJAR MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
|
=>
|
EFEKTIFITAS PENERAPAN
MULTIMEDIA DALAM PEMBELAJARAN GRAFIS UNTUK MENINGKATKAN INTERPERSONAL
INTELLIGENCES SISWA : STUDI KUASI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS X
MULTIMEDIA SMK N 1 INDRAMAYU
|
=>
|
PENGEMBANGAN DAN
IMPLEMENTASI MOBILE LEARNING BERBASIS J2ME UNTUK MATA PELAJARAN KETERAMPILAN
KOMPUTER DAN PENGELOLAAN INFORMASI
|
=>
|
PENERAPAN MODEL ARIAS
(ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESSMENT, AND SATISFACTION) DALAM
PEMBELAJARAN TIK (TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI) UNTUK MENINGKATKAN
HASIL BELAJAR SISWA
|
=>
|
PEMANFAATAN WEB BASED
LEARNING UNTUK MENDUKUNG STUDENT CENTERED LEARNING
|
=>
|
PENERAPAN METODE
PEMBELAJARAN UNPLUGGED UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA ASPEK
KOGNITIF DALAM KONSEP DASAR TIK
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) DENGAN
PENDEKATAN QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA
PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) BERBASIS
KOMPUTER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN TIK
|
=>
|
METODE DISTRIBUTION
REQUIREMENT PLANNING (DRP) DALAM SISTEM DISTRIBUSI PERSEDIAAN BARANG PADA
GUDANG
|
=>
|
UPAYA MENINGKATKAN
HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN TIK MELALUI PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBASIS KOMPUTER
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
COMPUTER ASSISTED LEARNING (CAL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA
MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
|
=>
|
PENERAPAN METODE
COOPERATIVE LEARNING TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION)BERBASIS
MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN TIK
|
=>
|
EXECUTIVE INFORMATION
SYSTEM DI LINGKUNGAN ORGANISASI SEKOLAH MENENGAH ATAS
|
=>
|
PENERAPAN METODE
PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR
SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
|
=>
|
PENGEMBANGAN SISTEM
ASESMEN BERBASIS WEB UNTUK MENGUKUR HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DALAM
MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
|
=>
|
PENGEMBANGAN SISTEM
TUTORIAL BERINTELEGENSIA BERBASIS ACT-R (ARCHITECTURE OF COGNITIVE TUTORS)
UNTUK MENDUKUNG PROSES PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN JAVA
|
=>
|
PENERAPAN METODE
DISCOVERY DALAM PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNTUK
MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA
|
=>
|
MODEL PEMBELAJARAN
PRAKTIKUM BERBASIS KINERJA DENGAN PERFORMANCE ASSESSMENT UNTUK MENINGKATKAN
KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN
KOMUNIKASI
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA
PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)
|
=>
|
STUDI EFEKTIVITAS
PENGGUNAAN COMPUTER BASED INSTRUCTION MODEL TUTORIAL DALAM PEMBELAJARAN
KETERAMPILAN KOMPUTER DAN PENGELOLAAN INFORMASI
|
=>
|
PENGEMBANGAN APLIKASI
GAME PEMBELAJARAN BERBASIS HANDPHONE MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION PADA
POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BILANGAN
|
=>
|
PENERAPAN METODE
SHARING KNOWLEDGE COMMUNITY PADA MATA KULIAH SEMINAR ILMU KOMPUTER
|
=>
|
PENGGUNAAN VIDEO
PEMBELAJARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS HASIL BELAJAR SISWA KELAS
VIII PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
|
=>
|
PENGGUNAAN MULTIMEDIA
DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNTUK
MENINGKATKAN KEMAMPUAN ASPEK KOGNITIF SISWA
|
=>
|
PEMBELAJARAN TIK
DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPROVE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR
KREATIF SISWA KELAS VII SMP
|
=>
|
PENERAPAN LEMBAR
KERJA SISWA MODEL TREFFINGER DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP KELAS
VIII PADA PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PROJECT BASED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA
PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
|
=>
|
PENGARUH KOMPETENSI
GURU MATA PELAJARAN TIK TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA
|
=>
|
EFEKTIVITAS PENERAPAN
MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM MATA
PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI : STUDI KASUS TERHADAP SISWA
KELAS XI SMA NEGERI 2 KOTA SUKABUMI
|
=>
|
PENERAPAN BLOG DENGAN
MENGGUNAKAN METODE SURVEY, QUESTION, READ, RECITE AND REVIEW (SQ3R) UNTUK
MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN KETERAMPILAN KOMPUTER DAN
PENGELOLAAN INFORMASI : STUDI KASUS DI SMK BINA PUTERA SUBANG)
|
=>
|
EFEKTIVITAS MODEL
PEMBELAJARAN TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI
INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
|
=>
|
IMPLEMENTASI MODEL
PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN
HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN TIK (STUDI KASUS DI SMA NEGERI 1 MAJA :
COREL DRAW)
|
=>
|
PENGGUNAAN MEDIA
FLASH FLIP BOOK DALAM PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNTUK
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
|
=>
|
PENGGUNAAN MULTIMEDIA
INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK TUNARUNGU PENELITIAN KUASI EKSPERIMEN DI SDLB – B
YP3ATR 1 CICENDO BANDUNG
|
=>
|
SISTEM PENDUKUNG
KEPUTUSAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE TOPSIS UNTUK MENENTUKAN PERINGKAT SISWA
DALAM PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)
|
=>
|
ANALISIS DESKRIPTIF
TERHADAP TINGKAT KUALIFIKASI AKADEMIK, KOMPETENSI, DAN SERTIFIKAT PENDIDIK
GURU TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) PROFESIONAL SEKOLAH MENENGAH
ATAS NEGERI (SMAN) DAN MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) DI KABUPATEN KUNINGAN
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
|
=>
|
PENERAPAN KECERDASAN
BUATAN PADA PERMAINAN TRADISIONAL CONGKLAK MENGGUNAKAN OPTIMASI ALGORITMA
MINIMAX
|
=>
|
KEEFEKTIFAN
PENDEKATAN PAKEM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
|
=>
|
PENERAPAN METODE
SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) PADA SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN REKRUTMEN
ANGGOTA MICROFINANCE SYARIAH BERBASIS MASYARAKAT (MISYKAT)
|
=>
|
EFEKTIVITAS
PEMBELAJARAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS KONTEKS TERHADAP HASIL BELAJAR
SISWA PADA MATA PELAJARAN TIK
|
=>
|
PENGEMBANGAN
MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGADAPTASI KONSEP COMPUTER BASED
INSTRUCTION (CBI) MODEL SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA
DALAM PEMBELAJARAN MERAKIT KOMPUTER
|
=>
|
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN
INTERAKTIF ARITMATIKA DASAR UNTUK ANAK TUNAGRAHITA RINGAN
|
=>
|
PENGEMBANGAN MEDIA
BERBASIS AUGMENTED REALITY UNTUK KEGIATAN PEMBELAJARAN SISWA
|
=>
|
PENGEMBANGAN MODEL
E-LEARNING BERBASIS VIDEO CONFERENCE DALAM PEMBELAJARAN TIK DI SMA
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN NHT(NUMBERED HEAD TOGETHER DENGAN PENDEKATAN SAVI DALAM
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TIK SISWA (STUDI KASUS DI SMP NEGERI 4 TAROGONG
KIDUL GARUT)
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN PROBING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA SMP TERHADAP MATA
PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI ( TIK)
|
=>
|
STUDI KOMPARASI
ANTARA HASIL PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE
LEARNING TIPE JIGSAW DENGAN METODE KONVENSIONAL
|
=>
|
PENGEMBANGAN
MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME EDUKASI YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN
FACEBOOK APPLICATION
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN
BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
|
=>
|
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN
RECIPROCAL TEACHING PADA MATA PELAJARANTEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP
|
=>
|
PEMBANGUNAN SISTEM
SPENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI PENERIMAAN KARYAWAN DENGAN METODE PROFILE
MATCHING
|
=>
|
PEMODELAN DAN
SIMULASI PATH PLANNING ROBOT MOBIL MENGGUNAKAN METODE ANT SYSTEM (STUDI KASUS
PERENCANAAN JALUR ROBOT MOBIL PADA ENVIRONMENT MATRIKS BINER)
|
=>
|
IMPLEMENTASI MODEL
DRIVEN ARCHITECTURE (MDA) PADA MESIN PEMBANGKIT PHYSICAL DATA MODEL MENJADI
KODE PROGRAM BERBASIS 4GL
|
=>
|
RANCANG BANGUN MOBILE
LEARNING BERBASIS JAVA 2 MICROEDITION
|
=>
|
PENINGKATAN HASIL
BELAJAR SISWA MELALUI METODE KOOPERATIF TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT)
MODIFIKASI
|
=>
|
PENGGUNAAN ASESMEN
KINERJA DALAM PRAKTIKUM TIK PADA KOMPETENSI PERANGKAT LUNAK PENGOLAH ANGKA
|
=>
|
STUDI KOMPARASI
PEMBELAJARAN TIK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE
NUMBERED HEADS TOGETHER STRUCTURE (NHTS) DAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY
INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA
:STUDI KASUS PADA SALAH SATU SMA NEGERI DI KOTA BANDUNG
|
=>
|
PENGARUH PENGGUNAAN
MULTIMEDIA KARTU BER- GAMBAR TERHADAP PENINGKAT- AN KEMAMPUAN TILIKAN
VISUAL-SPASIAL SISWA PADA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
|
=>
|
PENGEMBANGAN MEDIA
PEMBELAJARAN BERBASIS CLASSROOM BLOGGING UNTUK SISWA SMA : STUDI KASUS
TERHADAP SISWA KELAS XI SMA LABORATORIUM EFEKTIVITAS PENINGKATAN HASIL
BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MODEL DRILL AND PRACTICE
DALAM PEMBELAJARAN TIK :SUATU STUDI KUASI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS VII
SMPN 2 CIREBON
|
=>
|
PENGEMBANGAN SISTEM
E-LEARNING BERBASIS KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN
|
=>
|
EFEKTIVITAS METODE
PEMBELAJARAN DEMONSTRASI TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS
X PADA MATA PELAJARAN KKPI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN ( STUDI KASUS
SMKN 2 BALEENDAH)
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA
PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING BERBANTUAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN UNTUK
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN TIK
|
=>
|
PENGEMBANGAN DAN
IMPLEMENTASI MOBILE LEARNING BERBASIS J2ME UNTUK MATA PELAJARAN KETERAMPILAN
KOMPUTER DAN PENGELOLAAN INFORMASI (STUDI EKSPERIMEN SISWA KELAS XI SMK
NEGERI 2 TASIKMALAYA)
|
=>
|
SISTEM PERAMALAN
PERMINTAAN MENGGUNAKAN METODE LEAST SQUARE UNTUK MENENTUKAN JUMLAH DI PABRIK
GENTENG SRI YOGA
|
=>
|
PENGARUH PENDEKATAN
CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA DALAM
MATA PELAJARAN KKPI (KETERAMPILAN KOMPUTER PENGOLAH INFORMASI) (PENELITIAN
EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 2 BALEENDAH)
|
=>
|
EFEKTIVITAS PENERAPAN
METODE PEMBELAJARAN IMPROVE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X
SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) PADA MATA PELAJARAN MAINTENANCE AND REPAIRING
HARDWARE
|
=>
|
EFEKTIVITAS PENERAPAN
MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF KOMPONEN PERANGKAT KERAS (HARDWARE)
KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISKUSI KELOMPOK PADA SISWA KELAS VII SMPN
40 BANDUNG
|
=>
|
STUDI KOMPARASI
PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN PEMBELAJARAN
KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DALAM MENINGKATKAN
HASIL BELAJAR TIK PADA SISWA SMA KELAS XI
|
=>
|
PENGEMBANGAN SISTEM
ASESMEN PRAKTIKUM PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)
DENGAN MENGGUNAKAN SCREENCAST RECORDER
|
=>
|
PENERAPAN TUTOR
SEBAYA DALAM IMPLEMENTASI MASTERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI
BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (PENELITIAN
TERHADAP SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 14 BANDUNG KELAS X TAHUN AJARAN
2006)
|
=>
|
PENERAPAN METODE
PEMBELAJARAN IMPROVE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM
PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA
MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) ( STUDI QUASI
EKSPERIMENTAL TERHADAP SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 CIMAHI )
|
=>
|
PENGARUH MODEL
PEMBELAJARAN CORE PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR SISWA :SUATU PENELITIAN EKSPERIMEN TERHADAP SISWA
KELAS VIII SMP NEGERI 3 BANDUNG
|
=>
|
PENERAPAN METODE
PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA
MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PENGAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN BELAJAR
SISWA DALAM PEMBELAJARAN REKAYASA PERANGKAT LUNAK (RPL) (STUDI KASUS DI SMKN
1 PANYINGKIRAN)
|
=>
|
PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN
NETSUPPORT SCHOOL UNTUK MENINGKATKAN KOGNITIF SISWA DALAM PEMBELAJARAN
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)
|
=>
|
SISTEM PAKAR DIAGNOSA
PENYAKIT ANEMIA MENGGUNAKAN METODE FORWARD CHAINING BERBASIS WEB
|
=>
|
RANCANG BANGUN SISTEM
PENJUALAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE MVC(MODEL VIEW CONTROLLER) (STUDI
KASUS : CV. PURI EXIS KHARISMA INDAH KARAWANG)
|
=>
|
PENGEMBANGAN
WEB-BASED COLLABORATIVE LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN FACEBOOK
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBASIS MULTIMEDIA DALAM
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN
KOMUNIKASI
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
COOPERATIVE LEARNING TEKNIK BERKIRIM SALAM DAN SOAL UNTUK MENINGKATKAN
PEMAHAMAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN TIK
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) DALAM UPAYA
MENINGKATKAN KEMAMPUAN APLIKASI SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI
DAN KOMUNIKASI
(STUDI KASUS PENELITIAN SISWA KELAS VIII DI SMPN 3 LEMBANG) |
=>
|
STUDI KOMPARASI ANTARA
HASIL BELAJAR TIK MENGGUNAKAN METODE INKUIRI TERBIMBING DENGAN METODE
DEMONSTRASI
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) MENGGUNAKAN MULTIMEDIA
UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN EKSTRAPOLASI SISWA PADA MATA PELAJARAN KKPI
|
=>
|
PENERAPAN STRATEGI
PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING BERBASIS MICROBLOGGING TUMBLR UNTUK
MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA
|
=>
|
DEVELOPMENT OF
MULTIMEDIA INTERACTIVE LEARNING SIMULATION MODEL TO ENHANCE STUDENT
MOTIVATION IN ICT SUBJECT
|
=>
|
PENERAPAN MEDIA BLOG
DALAM PEMBELAJARAN TIK UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DAN PEMBINAAN
KARAKTER SISWA
|
=>
|
PENERAPAN METODE
PEMBELAJARAN CS UNPLUGGED TEXT COMPRESSION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR
SISWA PADA MATERI DASAR PEMROGRAMAN
|
=>
|
PENGEMBANGAN MEDIA
PEMBELAJARAN BERBASIS WILMO (WEB-BASED INTERACTIVE LEARNING MODULES) UNTUK
MENDUKUNG PROSES PEMBELAJARAN TIK SISWA SMA
|
=>
|
COMPUTER BASED
INSTRUCTION DENGAN MENGGUNAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MODEL INSTRUCTIONAL
GAMES UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TIK
|
=>
|
PENERAPAN STRATEGI
PEMBELAJARAN TANDUR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA
PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (PENELITIAN QUASI EKSPERIMEN DI
SMP NEGERI 5 CIMAHI)
|
=>
|
PENERAPAN MULTIMEDIA
BERBASIS DRILL AND PRACTICE DALAM PEMBELAJARAN TIK UNTUK MENINGKATKAN
PEMAHAMAN BELAJAR SISWA
|
=>
|
PENERAPAN METODE
RESITASI BERBASIS MOODLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA
PELAJARAN WEB DESIGN
(STUDI KUASI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS XI MULTIMEDIA SMK NEGERI DI KABUPATEN CIREBON) |
=>
|
PENERAPAN METODE
PEMBELAJARAN PERSONALIZED SYSTEM OF INSTRUCTION (PSI) DALAM PEMBELAJARAN
PERENCANAAN WEB DASAR UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA : PENELITIAN
KUASI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS XISMK NEGERI 1 PANYINGKIRAN –
MAJALENGKA
|
=>
|
SISTEM PEMBANGUN TEMA
TAMPILAN WORDPRESS BERBASIS END-USER DEVELOPMENT MENGGUNAKAN PENDEKATAN
KOMPONEN
|
=>
|
METODOLOGI PENGGUNAAN
MEDIA VIDEO CONFERENCE DALAM UPAYA MEMAKSIMALKAN PROSES PEMBELAJARAN PADA
PEMBELAJARAN JARAK JAUH
|
=>
|
EFEKTIVITAS MODEL
PEMBELAJARAN INQUIRY DENGAN METODE PICTORIAL RIDDLE TERHADAP PENINGKATAN
PRESTASI BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PERANGKAT KERAS
|
=>
|
PENERAPAN PEER
ASSESSMENT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN MENGUNGKAP KINERJA SISWA PADA
KEGIATAN PRAKTIKUM MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
|
=>
|
EXECUTIVE INFORMATION
SYSTEM (EIS) DATA BENCANA MENGGUNAKAN METODOLOGI DESINVENTAR
|
=>
|
SISTEM PENILAIAN TES
ESAI OTOMATIS DENGAN METODE LATENT SEMANTIC ANALYSIS
|
=>
|
RANCANG BANGUN
APLIKASI MOBILE TANGGAP BENCANA DENGAN MENGGUNAKAN WEB SERVICE STANDAR SOAP
|
=>
|
IMPLEMENTASI
PENGENALAN OBJEK DUA DIMENSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE BACKPROPAGATION
MULTILAYER NEURAL NETWORK DAN HIGHER ORDER NEURAL NETWORK
|
=>
|
PENGEMBANGAN MOBILE
LEARNING BERBASIS WAP
|
=>
|
PENGARUH MODEL
PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP PENINGKATAN
KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATA PELAJARAN TIK
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
LEARNING BY DOING AND TEACHING DALAM MATA PELAJARAN KETERAMPILAN KOMPUTER DAN
PENGELOLAAN INFORMASI (KKPI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMK
NEGERI 1 GARUT
|
=>
|
IMPLEMENTASI STRATEGI
PEMBELAJARAN PRACTICE REHEARSAL PAIRS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
PADA MATA PELAJARAN TIK
|
=>
|
DECISION SUPPORT
SYSTEM PEMILIHAN KAMERA DIGITAL DENGAN METODE FUZZY MODEL TAHANI
|
=>
|
SISTEM PENILAIAN
KINERJA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BALANCE SCORECARD DI LEMBAGA PEMERINTAH
|
=>
|
PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN INKUIRI DENGAN PENDEKATAN MODIFIED FREE INQUIRY UNTUK
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
|
=>
|
SISTEM REKOMENDASI
PARIWISATA KOTA BANDUNG MENGGUNAKAN DECISION TREE
|
=>
|
PENGEMBANGAN
MULTIMEDIA MODEL EDUTAINMENT
|
Mudah - mudahan Judul Skripsi Teknik Informatika Terbaru diatas bisa dijadikan
referensi awal untuk menyusun Tugas Akhir
maupun Skripsi sahabat mahasiswa
sekalian. Selamat berjuang kawan....!!!, Semoga sukses...!!!
Sekian
pembahasan saya kali ini mengenai Contoh
Judul Skripsi Teknik Informatika Terbaru.
Semoga bermanfaat ....
» JANGAN LUPA LIKE N Komentarnya Yeach...
Thanks informasi artikelnya sangat bermanfaat sekali,....
BalasHapusSama-sama gan N moga sukses gan.......
Hapus